Manfaat Labu Siam

Bagi sebagian besar orang Indonesia termasuk anda pasti sangat familiar dengan jenis labu yang satu ini. walaupun di pasar sendiri ada banyak sekali jenis labu yang bisa anda temui seperti jenis labu kuning, dan labu putih. Adalah labu siam yang memiliki banyak sekali penggemarnya berbeda jika anda melihat manfaat labu putih untuk tipes, labu jenis ini memang bisa dibilang lebih banyak yang suka karena kegunaannya. Labu siam sendiri biasanya dimanfaatkan orang sebagai salah satu bahan dasar masakan tradisional Indonesia. Pemanfaatannya inilah yang membuatnya selalu laris di pasaran, biasanya labu dimasak jadi sayur pedas dan ditambahkan beberapa bahan tambahan seperti udang.

Adapun ciri dari labu siam yaitu buahnya berbentuk lonjong dengan bagian ujung yang membulat. Kulit buahnya berwarna hijau dan akan hijau terang ketika sudah siap untuk dipanen, sedangkan ada pula bijinya di dalam buah yang berwarna putih susu. Untuk mengolahnya menjadi bahan makanan harus dikupas dulu menggunakan pisau dan membuang bijinya. Biasanya ada semacam getah berwarna putih yang menempel pada buahnya. Selain karena kelezatan rasa dari labu siam ternyata ada banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya. Berikut merupakan rincian kandungan nutrisi labu siam.

Kandungan Nutrisi Labu Siam

  • Kalori
  • Natrium
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Glukosa
  • Protein
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Magnesium
  • Vitamin A, B6, B12, C dan D

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dari labu siam di atas tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda terutama bagi anda yang sedang diet. Labu siam yang kaya akan nutrisi mampu menunjang program diet yang anda lakukan. Agar diet anda jadi lebih lancar tentunya anda harus mengatur pola makan anda, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi labu siam. Bagi anda yang penasaran dengan manfaat labu siam terutama untuk diet berbeda dengan manfaat full day school, berikut kami sampaikan informasinya.

Manfaat Labu Siam Untuk Diet

  1. Membakar Lemak

Kandungan nutrisi pada labu siam mampu membakar lemak lebih efektif dan efisien, caranya yaitu dengan mengganti makanan pokok seperti nasi dengan rebusan ataupun kukusan labu siam. Hidari proses penggorengan saat anda diet karena dapat menambah kadar lemak.

  1. Menurunkan Kolesterol

Selain dapat membakar lemak di tubuh anda, anda bisa menjaga kadar kolesterol anda agar selalu stabil dan menurunkan kolesterol anda dengan mengkonsumsi labu siam. Konsumsilah labu siam rebus saat makan siang dan malam berbeda dengan manfaat filsafat ilmu, ini membantu untuk menurunkan kolesterol dengan efisien.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Ketika menjalani diet, tidak sedikit pula orang mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit hingga susah BAB, dan labu siam memiliki kandungan serat yang sangat baik bagi kesehatan serta kelancaran sistem pencernaan anda.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C yang ada pada labu siam sangat baik untuk meningkatkan sistem imun anda saat menjalani program diet.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain diimbangi dengan olahraga teratur anda juga bisa menambahkan labu siam untuk menjaga kesehatan jantung anda saat menjalani diet sehat.

  1. Mengatasi Sembelit

Terkadang perut anda bisa mengalami sembelit juga karena kurang cocok dengan menu makanan diet berbeda dengan manfaat daun cerry untuk diet, untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi labu siam di hari pertama hingga ketiga saat diet.

  1. Mencegah Kanker

Labu siam juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu mencegah resiko terhadap penyakit kanker terutama kanker usus besar.

  1. Mempercepat Diet

Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang cepat untuk program diet yang anda jalani anda bisa mengkonsumsi labu siam rebus setiap hari.

  1. Melancarkan Metabolisme

Saat diet tentunya anda juga perlu untuk menjaga sistem metabolisme pada tubuh anda agar sesuai dan lancar, untuk itu anda bisa mengkonsumsi labu siam kukus.

  1. Sebagai Nutrisi Tambahan

Salah satu makanan yang baik untuk nutrisi tambahan anda saat diet adalah labu siam berbeda dengan manfaat labu siam untuk hipertensi, anda bisa menambahkannya dalam menu makanan diet sehat setiap harinya.

  1. Memperlancar Diet

Sangat baik jika ketika menjalankan sebuah program diet anda mengkonsumsi labui siam secara teratur sebelum sarapan, ini dapat menunjang kelancaran diet anda sehari- harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.