Manfaat Pisang Untuk Jantung

Pisang merupakan jenis buah yang banyak digemari orang sama halnya jika anda melihat manfaat yakult untuk asam lambung, seperti  yang anda tahu pula buah ini tidak hanya kita jumpai di pasar tradisional tetapi juga berbagai toko swalayan. Secara ilmiah buah pisang merupakan jenis tumbuhan berbuah dari suku Musaceae, dan buah pisang sendiri merupakan salah satu jenis buah- buahan tropis dengan banyak sekali variannya. Cirinya yaitu buah pisang memiliki bentuk silinder dengan ujung meruncing. Selain itu ada pun ciri lain dari buah pisang yaitu bentuk buah yang berada pada pohon pisang biasanya tersusun secara berkelompok dan menjari dalam satu tandan, biasanya akan disebut sisir.

Dan berbeda dengan jenis buah lainnya  dan berbeda jika anda melihat manfaat rimbang, buah pisang memiliki banyak sekali warna ketika matang. Mulai dari warna umumnya yaitu kuning, jingga, kemerahan, hingga berwarna hijau tua dan ukurannya pun juga berbeda tergantung dari jenis buah pisangnya. Ada pisang yang berukuran sebesar ibu jari orang dewasa hingga sebesar lengan anak balita. Biasanya pisang tidak hanya dikonsumsi begitu saja, banyak sekali orang yang telah berinovasi dan memiliki kreativitas unik membuat bahan pangan dari pisang. Hal ini tentunya bukan hanya karena rasa pisang yang lezat tetapi juga karena kandungan nutrisi yang berbeda dengan manfaat ekor ikan pari, pada buah pisang yang sangat baik untuk kesehatan anda. Adapun rincian dari kandungan nutrisi pisang yang dapat kami sampaikan.

Kandungan Nutrisi Buah Pisang

  • Kalium
  • Kalori
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Natrium
  • Glukosa
  • Protein
  • Vitamin A, B6, B12, C, D
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Magnesium
  • Potassium

Dengan banyaknya nutrisi pada buah pisang berbeda dengan manfaat ekor cicak bercabang, maka banyak orang yang senang mengkonsumsi buah pisang. Agar tidak bosan mereka membuat banyak sekali inovasi kreatif terkait dengan buah pisang. Seperti jus, makanan diet, jus buah pisang dan lemon, hingga berbagai jenis makanan seperti pisang coklat, nugget pisang, pisang keju dan masih banyak lagi. Tentunya itu semua juga karena rasa yang ada pada buah pisang. Adapun ciri buah pisang yang baik yaitu buah pisang yang memiliki sedikit warna semburat hitam dengan rasa lembut dan manis. Selain itu buah pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung anda, dan berikut rinciannya.

Manfaat Buah Pisang Untuk Jantung

  1. Menormalkan Denyut Jantung

Bagi anda yang memiliki rasa cemas berlebih sehingga dapat membuat denyut jantung anda terlalu cepat atau bagi anda yang memiliki kecenderungan denyut jantung lemah berbeda dengan manfaat madu, anda sebaiknya banyak mengkonsumsi buah pisang. Kandungan potassium yang ada pada buah pisang sangat baik untuk menjaga denyut jantung anda agar tetap normal dengan meminimalisir tingkat stress berlebih yang mengakibatkan ketidakstabilan denyut jantung anda.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Bagi anda yang saat ini menginjak usia remaja, perlu anda ketahui bahwa penyakit jantung tidak hanya di alami oleh orang yang menginjak usia lanjut saja. Untuk itu anda harus selalu memperhatikan kesehatan terutama jantung anda. Agar anda tidak terkena penyakit jantung ataupun serangan jantung mendadak, anda bisa mengkonsumsi buah pisang secara teratur setiap pagi sebelum sarapan. Selain baik untuk diaet ini juga sangat baik dalam upaya pencegahan penyakit jantung.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

selain mampu menormalkan denyut jantung, dengan mengkonsumsi pisang secara rutin, anda juga mampu menjaga kesehatan jantung anda. Dengan jantung yang sehat, anda akan mudah untuk menjalankan berbagai aktivitas. Anda tidak akan mudah merasa lelah, lesu ataupun lemas. Selain itu anda juga tidak akan terkena penyakit jantung seperti jantung koroner ataupun serangan jantung mendadak.

  1. Mencegah Kambuhnya Penyakit Jantung

Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, anda bisa mencegah kambuhnya penyakit jantung dengan mengkonsumsi pisang sebelum makan. sangat penting bagi adnda untuk menjaga agar penyakit jantung anda tidak mudah kambuh. Akan sangat berbahaya jika penyakit jantung anda sering kambuh, ini juga dapat membuat adanya serangan jantung mendada. Anda pun harus mengeluarkan biaya mahal untuk menyelamatkan hidup anda. Oleh karena itu anda bisa mengkonsumsi buah pisang sebagai upaya pencegahannya.

  1. Meredakan Nyeri Jantung

Seringkali jika anda merasa terlalu lelah merasakan sedikit nyeri di bagian dada sebelah kiri tepatnya di jantung atau kadang jantung berdetak kencang hingga nyeri seolah akan meledak. Untuk mengatasi nyeri yang anda rasakan, anda bisa mencoba untuk beristirahat sejenak sambil mengkonsumsi buah pisang. Tidak hanya lezat tetapi kandungan nutrisi pada buah pisang dapat meredakan rasa nyeri yang anda rasakan saat itu. Cara ini dipercaya sangatlah efektif selain tidak memiliki efeksamping apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.