Meninggikan Badan Secara Alami Lebih Baik Daripada Obat Atau Operasi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumber: http://i.huffpost.com

Cara meninggikan badan secara alami pasti lebih baik dan sehat dibanding dengan mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen pabrik. Selain karena keturunan, biasanya tinggi atau tidaknya seseorang dipengaruhi oleh pola hidup dan pola makan. Untuk masalah satu ini kita bisa lho membenahinya agar mendapatkan tinggi badan yang diinginkan. Tinggi badan berkaitan erat dengan kesehatan tulang. Jadi, ketika kita ingin mendapatkan tinggi badan yang sesuai maka bisa dimulai dengan menjaga kesehatan tulang serta meoptimalkan asupan nutrisi yang dapat membantu perkembangan tulang secara baik.

Pertumbuhan tulang ini tidak selamanya bisa berlangsung, terdapat masa di mana tulang sudah tidak dapat tumbuh lagi atau pertumbuhannya sudah mencapai maksimal. Untuk usia kanak-kanak hingga remaja, sekitar usia 12 sampai 18 tahun pertumbuhan tulang masih bisa dioptimalkan lebih baik lagi, bahkan untuk kamu yang berusia 25 sampai 30 tahun masih bisa lho untuk meninggikan badan jika dirasa tinggi yang sekarang masih kurang. So, buat kalian yang masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, jangan disia-siakan ya.

Selain cara alami dan menggunakan obat peninggi badan, ada cara lain untuk meninggikan badan dengan operasi, di luar negeri hal ini juga mungkin. Namun operasi tersebut dilakukan dengan cara yang ‘menyakitkan’ lho, dan pastinya super mahal. Orang yang ingin badannya menjadi lebih tinggi terpaksa harus menjalani prosedur dimana kedua tulang kakinya harus dipatahkan kemudian direnggangkan perlahan-lahan. Dari penjelasannya saja sudah sangat menyakitkan, apalagi kalau dijalankan benar… serem ya guys! Kalau kalian apa berani?

8 Pola Hidup Sehat Untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat & Alami

Sumber: http://www.careerbuilder.ca

Memiliki pola hidup sehat tidak hanya berdampak positif bagi kesehana tubuh tapi juga kecantikan yang terjaga dengan baik. Sebelum melakukan cara-cara mendapatkan tinggi badan maka pastikan jika pola hidupmu sudah sehat, seperti:

1. Istirahat Yang Cukup

Setelah melakukan aktivitas seharian, berilah waktu untuk tubuhmu beristirahat agar keesokan harinya bisa beraktivitas lebih optimal lagi. Pastikan jika tubuhmu mendapatkan waktu istirahat yang cukup karena jika istirahat kurang dapat menyebabkan pikiran kacau dan kesehatan menjadi mudah terganggu. Perlu diingat istirahat yang cukup itu bukan dinilai dari kuantitas melainkan dari kualitas dari istirahat itu sendiri. Contoh kasus, ada orang yang waktu tidurnya lebih dari 8 jam tetapi setelah bangun badan bukan segar malah menjadi lemas, sebaliknya ada yang hanya memiliki waktu tidur kurang dari 8 jam tetapi mereka merasa bugar saat bangun. itulah bedanya kuantitas dan kualitas tidur.

2. Pastikan Kesehatan

Memeriksakan kesehatan tubuh secara rutin sangat diperlukan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan kita yang sesungguhnya. Ada beberapa penyakit yang tidak memiliki gejala atau gejala awalnya tidak terasa sehingga dengan pemeriksaan kita dapat mengetahui apakah ada gejala-gejala penyakit tertentu sehingga bisa segera ditangani. Periksakan dirimu pada dokter umum dan dokter gigi secara rutin.

3. Evaluasi Kesehatan Relasi Sosial

Kehidupan tidak melulu berkaitan dengan diri sendiri, melainkan dengan orang lain karena kita adalah makhluk sosial. Memiliki hubungan yang baik dengan orang lain, seperti keluarga, tetangga, teman dan lain sebagainya membuat kita memiliki pikiran yang lebih terbuka. Selain itu, siapa yang berada di dekat kita akan mempengaruhi pola hidup kita sehingga kamu juga harus tahu apakah orang-orang di sekitar kamu itu memberikan pengaruh positif atau justru negatif.

4. Kebiasaan Buruk

Banyak orang yang tidak sadar akan bahaya dari kebiasaan yang dilakukannya, seperti minum minuman berlakohol, merokok, konsumsi obat-obatan dan lain sebagainya. Kebiasaan buruk ini tidak hanya dapat memunculkan penyakit tapi juga bisa membawa kematian pada pelakunya. Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan mulailah untuk memiliki pola hidup sehat.

5. Evaluasi Aktivitas Fisik Sehari-hari

Penetapan tujuan untuk memperbaiki pola hidup sehat sangat penting untuk menjaga kekonsistenan kita terhadap pola hidup yang sehat. Evaluasi akan memberikan kita gambaran bagaimana kegiatan fisik kita selama ini, apakah lebih banyak bergerak atau hanya diam dan malas bergerak. Dengan seperti ini maka kamu akan mengetahui dari mana masalah kesehatanmu muncul.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Cara meninggikan badan secara alami juga ditunjang dari pola makan yang sehat. Makan sehat menjadi salah satu indikator bahwa kita memiliki pola hidup yang sehat pula. Dengan mengonsumsi makanan sehat maka kita juga akan mendapatkan energi yang positif untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

7. Evaluasi Makanan Yang Dikonsumsi

Makanan menjadi asupan gizi yang penting untuk kesehatan tubuh. Lihatlah kembali makanan apa saja yang sering kamu makan, apakah makanan itu sehat atau tidak, apakah sudah memenuhi kebutuhan nutrisi atau belum dan lain sebagainya. Evaluasi makanan yang dikonsumsi ini membuat kita sadar bahwa sehat tidaknya makanan akan berpengaruh langsung pada kesehatan kita.

8. Kendalikan Dan Kelola Stres Dengan Baik

Kondisi psikologis juga turut memengaruhi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, kamu harus tahu kapan kamu marah dan hal apa yang bisa membuatmu marah sehingga kamu bisa menghindarinya. Selain itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara mengembalikan perasaan positifmu. Dengan pengelolaan emosi yang baik maka kamu tidak akan mengalami stres yang berlebih.

Penuhi 4 Asupan Nutrisi Untuk Meninggikan Badan Secara Sehat

Sumber: http://marketingtochina.com

Apa yang kita konsumsi sangatlah berpengaruh dalam pemenuhan nutrisi atau asupan gizi bagi tubuh sehingga dapat mempengaruhi kesehatan dan kebugaran kita. Penuhilah nutrisi di bawah ini untuk mendukung pertumbuhan tulang:

1. Kalsium

Kalsium adalah zat yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang agar menjadi lebih kuat dan tumbuh cepat. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk kesehatan gigi supaya tidak mudah keropos. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung kalsium antara lain kacang kedelai, buah ara, udang, tahu, tempe, yoghurt, susu, keju, biji wijen, pisang, bayam, lobak dan lain sebagainya.

2. Mineral

Pastikan jika tubuhmu tidak mengalami kekurangan mineral jika ingin tinggi badan bertambah. Pada umumnya, tubuh manusia membutuhkan mineral sekitar 8 gelas per hari atau 1,5 liter mineral. Jangan biarkan tubuhmu mengalami dehidrasi karena akan berbahaya bagi kesehatan. Tercukupinya air dalam tubuh membuat vitamin yang kekurangan air bisa larut dan diproses dalam tubuh sehingga kita akan terlihat lebih segar dan kesehatan pun terjaga. Inilah cara meninggikan badan usia 20 tahun.

3. Protein

Makanan kaya protein mampu meningkatkan tinggi badanmu. Dengan bantuan asam amino, zat ini akan membantu memperbaiki sel tubuh dan merangsang pertumbuhan badan. Protein sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu protein nabati yang terdiri dari brokoli, kacang kedelai, beras, kentang, almond, gandum dan lain sebagainya, lalu ada protein hewani yang terdiri dari keju, ikan pada umumnya, susu sapi, dada ayam, telur, daging sapi, ikan tuna dan lain sebagainya.

4. Vitamin

Asupan vitamin yang lengkap mampu membantu kamu untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Sebagian besar makanan yang mengandung vitamin dengan lengkap adalah buah-buahan, contohnya seperti buah Naga merah yang kaya vitamin. Meski sekarang ini, kamu bisa mendapatkan asupan vitamin ini berupa tablet atau kapsul yang bisa didapatkan di apotik. Hanya saja vitamin dari bahan alami seperti buah-buahan akan lebih baik untuk kesehatan.

12 Jenis Olahraga Untuk Meninggikan Badan Dalam Waktu 2 Minggu

Sumber: www.lafuga.cc

Sebagian besar orang melakukan berbagai macam olahraga bagaimana cara meninggikan badan untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan. Berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang bisa dipilih:

1. Bersepeda

Jika kamu memiliki sepeda jangan sia-siakan itu. Dengan menekan pedal dengan kaki maka akan terjadi peregangan tulang kaki dan otot sehingga tulang kaki akan lebih panjang. Bersepeda akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman. Cukup selama 30 menit asalkan rutin.

2. Basket

Olahraga basket dapat memicu pertumbuhan tulang sehingga dapat menambah tinggi badan. Lakukan olahraga ini secara rutin pada sore hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Berayun

Berayun bisa dilakukan dengan memanfaatkan ambang pintu sebagai tempat bergelantungan dan berayun. Bahkan kamu juga bisa membeli alat bergelantung ini di toko.

4. Lari Cepat Jarak Pendek

Lari cepat mampu memicu pelepasan hormon pertumbuhan. Olahraga ini menekankan kekuatan otot kaki sehingga pemanjanagn otot dan tulang akan terjadi, hanya saja jangan terlalu sering melakukan lari ini karena dapat membuat tendon dan otot menjadi bengkak.

5. Berenang

Olahraga paling sempurna ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan. Biasakan untuk berenang minimal 3 kali dalam satu minggu.

6. Jogging

Olahraga paling mudah ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja sehingga tidak akan menghabiskan uang. Bagi kamu yang ingin menambah tinggi badan maka lakukan olahraga ini secara rutin sekitar 30 sampai 40 menit setiap hari.

7. Lari Gawang

Olahraga ini membutuhkan fasilitas berupa gawang untuk bisa melakukannya. Dikatakan jika olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang paling efektif dalam merangsang pertumbuhan tinggi badan.

8. Lompat Jauh

Kamu dapat mengombinasikan olahraga lompat jauh dengan lari. Lompatan yang optimal akan memberikan manfaat yang optimal pula pada pertumbuhan tulang. Kamu bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

9. Voli

Voli biasa atau voli pantai hanya berbeda dalam tempatnya saja, tapi permainannya sama yang terdiri dari lompatan-lompatan. Hal inilah yang membuat voli dapat membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan. Kamu bisa bermain voli sekitar 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

10. Menendang

Olahraga ini tidak membutuhkan bola. Cukup berdiri dengan jarak kaki yang cukup lebar lalu angkat salah satu kaki kemudian lakukan tendangan. Kamu bisa melakukannya sebanyak 20 kali secara bergantian pada kaki kanan dan kiri.

11. Lompat Tali

Manfaatkan karet-karet yang tidak terpakai atau membeli alat lompat tali untuk membantu kamu dalam melakukan olahraga ini. Lakukan lompatan-lompatan kecil secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

12. Free Hand

Olahraga ini dilakukan dengan berdiri tegak telebih dahulu di ruangan luas kemudian tarik napas panjang. Setelah itu, angkat tangan dan letakkan di bahu. Dorong tangan sekuat mungkin dan lepaskan napasmu. Lakukan cara ini sebanyak 10 kali.

8 Latihan Meninggikan Badan Yang Paling Cepat

Sumber: aylmerpilates.files.wordpress.com

Selain olahraga, latihan-latihan di bawah ini lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Hanya saja kamu harus rutin dalam melakukannya agar memberikan hasil yang optimal:

1. Squat Jump

Gerakan senam ini cukup optimal dalam menambah tinggi badan secara cepat. Caranya sebagai berikut:

  • Turunkan tubuh pada posisi jongkok
  • Ketika jongkok fokuslah berat badan pada tumit
  • Kemudian berdiri ke atas dengan gerakan melompat
  • Geser berat badan dari kedua kaki agar otot bisa bekerja lebih optimal

2. Pilates Roll Over

Pilates bertujuan untuk meregangkan tulang belakang agar dapat memperpanjang tubuh bagian atas. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk memperpanjang dan meregangkan tulang bekalang di bagian leher. Cara melakukannya yaitu:

  • Berbaringkan tubuh dengan telentang dan tangan berada di sisi tubuh
  • Arahkan telapak tangan ke bawah dengan menempel di lantai
  • Angkat kedua kaki secara bersamaan ke arah langit-langit dan kondisikan kaki tetap lurus
  • Kemudian lengkungkan ke arah kepala sehingga kedua ujung kaki dapat menyentuh lantai melewati kepala kita
  • Bagi kamu yang masih awal melakukan gerakan ini, biasanya kaki tidak bisa menyentuh lantai terlebih dahulu.

3. Spin Stretch Forward

Latihan spin stretch forward juga dapat digunakan untuk menambah tinggi badan. Cara melakukan gerakannya sebagai berikut:

  • Duduk tegak dengan matras sebagai alasnya
  • Buka kaki selebar bahu ke arah depan dan engkal kaki ditekuk
  • Rileks-kan bahu dan tarik nafas
  • Posisikan tangan ke depan dan perpanjang ke arah depan secara perlahan sambil membungkukkan badan untuk mencoba menyentuh ujung kaki
  • Lakukan peregangan ini secara berulang-ulang.

4. Squat Thrust

Latihan ini bisa dilakukan untuk merangsang pertumbuhan tinggi badan dengan cara sebagai berikut:

  • Berdiri tegak
  • Posisi berjongkok sambil meletakkan kedua lengan di lantai dengan pandangan ke depan
  • Lemparkan kedua kaki ke arah belakang hingga lurus dengan sikap badan tengkurap tapi terangkat
  • Tarik kedua kaki ke dalam secara serentak
  • Berdiri kembali seperti semula dan lakukan latihan ini berulang kali.

5. Pull up

Latihan ini sangat efektif untuk memicu peregangan otot sehingga bisa menambah tinggi badan. Berikut langkah-langkah melakukan pull up:

  • Berdiri tegak
  • Posisikan tangan selebar bahu
  • Gantungkan tangan pada kayu atau besi palang atau apapun itu
  • Silangkan kaki dengan menekuk lutut seperti huruf V
  • Angkat tubuh ke atas hingga kepala melampui tiang palang
  • Kemudian turunkan kembali tubuh secara perlahan
  • Lakukan latihan ini secara berulang dan jangan lupa untuk mengatur nafas dengan baik dan benar.

6. Stepper

Pusat kebugaran dan tempat-tempat fitnes cukup sering melakukan latihan ini. Jika kamu ingin melakukannya di rumah maka kamu harus memiliki alatnya, tapi jika tidak pergilah ke tempat fitnes. Di sana kamu akan bertemu dengan instruktur yang akan mendampingimu untuk melakukan latihan ini dengan benar.

7. Vertical Hangging

Latihan ini sudah tekenal manfaatnya dalam meninggikan badan secara cepat dengan menambah panjangnya kaki. Cara melakukannya adalah:

  • Arahkan lengan ke atas selebar bahu
  • Bergantunglah pada palang sesuai kemampuanmu
  • Kamu bisa menambahkan variasi latihan dengan mencoba meraih tanah dengan kaki
  • Gerakan ini dapat merangsang pertumbuhan tulang pada kaki.

8. Cobra Strech

Latihan ini tidak terlalu berat sehingga siapa saja dapat melakukannya. Cobra strech mampu meregangkan tulang dan otot pada tubuh sehingga membantu otot-otot bagian atas tumbuh lebih panjang. Cara melakukannya yaitu dengan:

  • Posisikan tubuh tengkurap
  • Angkat bagian dada dengan arah pandangan ke depan kemudian ke atas
  • Gunakan kedua tangan sebagai tumpuan dan menopang bagian depan tubuh
  • Latihan ini seperti gerakan ular kobra yang sedang mengangkat kepalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download